Jawaban Kilat

Ali Imran ayat 109-110


Beberapa minggu terakhir aku disibukkan dengan perkara-perkara yang tak bisa kuceritakan dalam tulisan ini. Beberapa kali diterpa oleh kebimbangan memilih hal mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Tubuh cuma satu, ya harus diselesaikan satu per satu. Berbeda dengan cerita komik ala naruto yang bisa pakai jurus seribu bayangan, semuanya bisa kelar sesaat wkwkw.

Singkat cerita, semuanya aku ceritakan (layaknya anak kecil yang mengadu kepada orang tuanya minta dibelikkan bon) kepada Sang Pencipta. Berdoa dalam kesunyian malam hingga aku menemukan jawaban kilat. Jawaban tersebut aku dapatkan ketika aku melanjutkan tilawahku terakhir pada surah Ali-Imran ayat 108. Tanpa sadar, ternyata ayat yang kubaca memiliki arti yang sangat mendalam, seakan-akan Allah membalas doaku.

"Dan milik Allah-lah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi, dan hanya kepada Allah segala urusan dikembalikan. Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia..."

Kedua ayat ini menyadarkanku bahwa Allah sudah mempercayakan perkara yang aku temui agar dikerjakan sebaik mungkin, kalaupun nanti dalam perjalanannya menemukan gejolak maka hanya kepada Allah segala urusan dikembalikan. Nantinya, baik urusan tersebut gagal atau berhasil, keduanya tidak ada yang salah. Allah akan melihat hamba-Nya apakah ketika gagal atau berhasil ia akan tetap menjadi umat terbaik atau berubah haluan.

Sekian cerita malam ini. Semoga teman-teman yang saat ini dalam keadaan tidak baik-baik saja, dilanda bimbang dengan pilihan, dan keadaan lainnya diberikan kekuatan, karna kita adalah umat terbaik. Yuk kita tunaikan kewajiban kita dengan sebaik-baiknya❤️

Posting Komentar

2 Komentar