Review Buku: Novel Selamat Tinggal Tere Liye

"

Kita tidak sempurna. Kita mungkin punya keburukan, melakukan kesalahan, berbuat jahat, menyakiti orang lain. Tapi beruntunglah yang mau berubah. Berjanji tidak melakukannya lagi, memperbaiki, dan menebus kesalahan tersebut.

Novel Selamat Tinggal Tere Liye

Identitas Buku:

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: 2020

Jumlah Halaman: 360 


Judulnya selamat tinggal, sekilas saya menebak novel ini berisi kisah romance, sepasang kekasih yang tidak bisa bersatu selamanya. Ternyata setelah dibaca, makna sesungguhnya dari selamat tinggal adalah sebuah kebiasaan hidup yang harus ditinggalkan, seperti kejahatan, kebohongan, kecurangan dan menyakiti hati orang lain. 

Bahasan dalam novel ini sangat relate sama kehidupan mahasiswa semester tua dan perihal pembajakan. Sintong, tokoh utama dalam novel ini menggambarkan perjuangan dalam menyelesaikan studi dan merasakan perasaan kesal dengan dunia perbajakan meskipun notabene nya dia penjaga toko bajakan hahah. Beruntungnya Sintong insyaf dan memulai new normal.

Secara keseluruhan, novel selamat tinggal menggandung paket komplit. Berisi romance, pengetahuan, alam, dan juga sedikit humor yang bisa mengandung gelak tawa ketika membacanya. Buku ini juga cocok untuk calon penulis karena bisa meningkatkan gairah menulis dan pesan tersuratnya adalah tulislah sesuatu yang harus diketahui banyak orang, bukan menulis untuk disukai banyak orang.

Setelah membaca novel tersebut saya menjadi penasaran apakah novel ini ada lanjutannya, pasalnya kisah Jess seperti canggung, entah bagaimana kehidupannya setelah mengalami patah hati.

Baca juga:

Review Novel Hujan




Posting Komentar

0 Komentar