Review Buku: Berdamai dengan Badai

Berdamai dengan Badai adalah bersyukur tanpa tapi, sabar tak bertepi, menerima diri, hidup dengan penuh arti, berhenti mengejar gengsi duniawi, dan paling penting, berserah hanya kepada Illahi

Buku Berdamai dengan Badai, karya Fatur


Penulis: M.Atiatul Muqtadir dan Miftah Farid M.

Jumlah Halaman: 220 Halaman

Genre: Self Improvement

Penerbit: Bumi Anoma

Tahun Terbit: 2020

 

Sinopsis

Kehidupan bagaikan samudra luas. Manusia bak pengembara yang mengarunginya. Badai adalah ujian dalam setiap perjalanan. Takkan ada yang dapat memenangkan badai. Jalan satu-satunya adalah mencoba untuk berdamai dengannya. Bukan untuk menyerah pasrah, tapi terus berjuang meski payah, dan terus berproses walau lelah.

 

Sinopsis yang ada di halaman belakang buku sudah memberikan gambaran tentang isi buku. Menurutku buku ini unik karena ada komplikasi dari tulisan yang cukup serius hingga cerita pendek. Peristiwa yang dipaparkan penulis menggambarkan peristiwa yang sering dialami anak muda, badai dalam diri sendiri, badai dalam keluarga, dan badai dalam bersosialisasi. Penulis juga memberikan untaian hikmah dari surah Alquran, hadits, cerita orang dan review sebuah film sehingga apa yang dituangkan dalam buku ini memunculkan pernyataan, “Oh benar juga”. Overall bisa memicu semangat. Buku ini juga memberikan 2 kartu dan 1 pembatas yang desainnya keren.



Posting Komentar

0 Komentar