Review Buku: Be The First, Be The Best, Be Different

Be the first, kau akan tahu apa yang hendak kau tuju. Be the best, kau akan tahu bagaimana caranya. Be different, kau akan tahu bagaimana memaknai kehidupan yang sedang dijalani agar lebih bermakna, berdaya, dan menginspirasi
Buku Be The First, Be The Best, Be Different


Buku karya Mila Septian Haryati dan Neng Wina Hartati berjumlah 173 halaman dengan 3 tema pokok. Pertama, Be the first. Tema pertama ini mengenai penggalian jati diri, untuk apa hidup di dunia, dan akhir perjalanan hidup. Kedua, Be the best mengenai kiat-kiat menggapai tujuan hidup. Ketiga, Be different membahas tentang perubahan dalam diri dan cara menyikapi masalah.

Secara keseluruhan bukunya bergenre self improvement. Buku ini sangat rekomendasi buat kita yang pernah gagal, takut memulai, dan sudah menepiskan mimpi-mimpi yang pernah dituangkan. Oh ya bahasa bukunya juga ringan, jadi enak dibaca saat santai.

Adapun kata-kata motivasi yang aku suka dari buku ini sebagai berikut:
  1. Kita boleh sederhana dalam materi, tapi tidak untuk cita-cita. Cita-cita yang bisa membuat diri semakin dekat dengan-Nya dan bermanfaat untuk banyak orang.
  2. Ada 3 pokok yang perlu terjawab dalam merumuskan tujuan hidup yaitu tentang diri dan Tuhan, tentang diri sendiri dan tentang diri dengan sesama manusia.
  3. Mendekatlah karna Allah maka keberhasilan dunia dan akhirat akan mendekat padamu.
  4. Berjuanglah karna Allah, rasa kecewa karna gagal tidak akan menyurutkan langkah untuk selalu bangkit dan kembali berjuang.
  5. Gagal, coba lagi. Gagal, coba lagi hingga gagal tersebut gagal mengagalkan kita.

Posting Komentar

0 Komentar